ke3

Senin, 12 Februari 2018

Membuat Game 2D Ufo dengan Unity (Part 1)


Kali ini kita akan membahas tentang pembuatan game 2D ufo dengan unity
aplikasi yang kita butuhkan yaitu UNITY
udah pada instal unity kan? buka unity nya , new project
itu asset yang bakal kita gunain
tampilan awal nya kaya gitu

terus buat 4 folder
script, scene, prefabs, image

masukin asset nya di image
terus drag yang background ke hierarchy nya

itu kan masih kegedean nya kan ukurannya
nah biar keliatan , size camera nya digedein

abis itu masukin ufo nya ke dalam hierarchy ganti nama jadi player

terus di object playernya
dikasih rigid body 2D
fungsinya biar kayak ada bebannya

gravity scalenya ubah jadi 0 biar kayak ngambang di luar angkasa
atau gak ada gravitasi

abis itu biar playernya bisa geral
buat script C# di folder script dengan nama player controller





abis itu di klik scriptnya, biasanya ada yang pake visual studio kalo gak monodevelop. Disini aku pake mono develop


itu pake public biar keliatan di opsi nya, kalo private itu gak keliatan tapi ada ya kayak visible invisible. Terus move horizontal vertical biar bisa jalan horizontal vertical terus rb2D.AddForce itu buat mengatur kecepatan si playernya, kecepatan kegraknya lalu save dulu jangan lupa oke
Tadi kan scriptnya udh di save. Abis itu drag ke inspectornya player

terus speed nya diatur sesuai selera, mau lambat apa cepet hehe
coba di run, kan masih melayang layang gak jelas tanpa batas tuh ya ufo nya nah kita bikin pembatasnya tambahin component box collider 2D di inspector backgroundnya


sampai sini dulu yaa masih banyak lanjutannya sebenarnya, jangan bosen nunggu yaa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Metode Perancangan Basis Data

 Metode perancangan basis data secara umum dikelompokkan kedalam: 1. Preliminary Design 2. Scratching Methode 1. Preliminary Design, Cirinya...